Refleksi Cici Paramida Tentang Kesendirian Pasca-Pernikahan: Sebuah Perjalanan 15 Tahun

madtechventures.com – Cici Paramida, artis musik dangdut yang terkenal, telah menjalani hidup sebagai seorang janda selama 15 tahun. Beliau berbagi insight mengenai kehidupan mandirinya yang telah lama dijalani.

Saat diwawancarai di studio Pagi Pagi Ambyar Transmedia di Jakarta Selatan, pada tanggal 2 April 2024, Cici Paramida mengungkapkan tidak adanya perasaan ketakutan atau kesepian, menegaskan bahwa kehadiran sahabat dan keponakan telah memberikan dukungan yang cukup dalam kehidupan sehari-harinya.

Sebagai pelantun dari lagu “RT 5 RW 3” yang populer, Cici Paramida menyatakan rasa nyaman dengan statusnya saat ini dan tidak menganggap pencarian pasangan sebagai hal yang prioritas.

Cici Paramida menanggapi ide trauma pernikahan dengan pandangan yang progresif, menekankan pentingnya melanjutkan kehidupan tanpa terhambat oleh pengalaman negatif di masa lalu.

Cici Paramida memiliki sejarah pernikahan dengan H. Raden Akhmad Suhaebi, seorang pengusaha dari Jawa Tengah. Pernikahan yang diresmikan di Masjidil Haram dengan mahar yang signifikan, sayangnya diakhiri akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Cici Paramida memaparkan perspektifnya tentang kehidupan setelah pernikahan dan bagaimana ia telah menemukan kepuasan dalam kesendirian. Beliau menyoroti keberanian dan keteguhan hati dalam menghadapi kehidupan pasca-pemisahan, serta keputusannya untuk tidak membiarkan masa lalu yang menyedihkan menghalangi perkembangan pribadi dan kebahagiaan di masa depan. Sikap ini memberikan contoh yang berharga tentang bagaimana seseorang dapat menavigasi kehidupan pribadi setelah peristiwa yang berdampak besar dengan cara yang positif dan membangun.